.

..

Wednesday, November 16, 2011

Tolak Kedatangan Obama ke Indonesia HTI Sumbar Gelar Aksi


padang-today.com : Tolak kedatangan Peresiden Amerika Serikat (AS) OBama dalam KTT Asean ke 19 dan East Asean Summit (EAS) di bali November ini , ratusan masa yang tergabung dalam Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Barat (sumbar) gelar aksi penolakkan. Aksi ini gelar dihalaman kantro DPRD Sumbar Khatib Sulaiman Padang, siang menjelag Sore ini rabu (16/11).

Penolakan ini lantaran HTI menilai kdatangan Obama hanya akan mengokohkan perampokkan dan imperialism di Asia tenggara.

Dalam Aksinya ini selain berorasi masa yang tergabung dalam HTI Sumabr ini juga memabawa atribut-atribut berupa spanduk-sapanduk yang bertuliskan” Tolak Obama, Tolak Kapitalisme dan Imperilisme dan Tegakkan Syariah dan Khalifah.

Dikatakan Sekretaris HTI sumbar Rozi Syafi’i, bahwa aksi yang mereka gelar saat semata-semata adaah untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Lantaran kedatangan Obama ini hanya akan merugikan bagi masayrakat Indonesia.

“Dalam kedatangannya ke Indonesia AS mempunyai masuk terselubung, untuk kepentingan AS. Lantaran Indonesia adalah negara nomor 4 terbesar di dunia. Eksportir minyak dan gas terbesar di kawasannya dan merupakan titik tumpu ASEAN,” papar Pria berjenggot ini.

“Artinya jelas kedatangan Obama ini hanya akan merugikan bagi Indonesia. Karena itu kita dari HTI meolak keras kedatangan orang nomor satu di AS ini,” tambah Rozi.

Menyikapi aksi HTI ini DPRD Sumbar yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Komisi I DPRD Sumbar Musli. Mengatakan menerima aspirasi dari HTI yang disampaiakan ke DPRD Sumbar hari ini.

“Sebagai wakil rakyat kita pasti aknmenerima setiap aspirasi dari masyarakat, karena itu sudah menjadi tanggung jawab DPRD sebagai wakil rakyat.Dan pastimya aspirasi ini akan dibahas bersama anggota DPRD lainny guna menindalanjuti,” papar Musli.

Setelah diterima aspirasi mereka oleh DPRD dari pantauan www.padang-today.com, HTI langsung bubar dengan teraratur. (*)

SUMBER: http://padang-today.com/?mod=berita&today=detil&id=32875

1 comments:

  1. wow Obama ditolak di Indonesia,,,hmhmhmmhPolitik lagi pastinya gan

    ReplyDelete