.

..

Wednesday, August 24, 2011

Apakah kita sudah merdeka?



Oleh : Ir. Jamal Husni, MMBangsa Indonesia sedang memperingati hari kemederkaannya yang ke 66 tepatnya tanggal 17 Agustus 2011. Umur 66 tahun bukan umur yang pendek. Bagi seorang anak manusia umur 66 tahun itu sudah akan mendekati kematian dan sedang menunggu datangnya ajal. Yang menjadi pertanyaan besar bagi kita adalah, sudah sedemikian tua negara ini merdeka, kenapa kita belum melihat perubahan yang cukup berarti bagi kita sebagai umat ?
Kita ambil sebuah contoh ketika negara kita masih di jajah oleh Belanda, mereka menerapkan hukum yang mereka yakini kebenarannya untuk mengatus segala hal yang ada pada kita, akan tetapi ketika negara Belanda tersebut hengkang atau di usir dari negara kita, hukum yang mereka terapkan masih tinggal dan kita bersikeras untuk menegakkan hukum yang ditinggalkan oleh Belanda tersebut.
Apakah kita bangsa Indonesia yang pernah di jajah oleh Belanda akan mendapat sanksi atau pujian dari Belanda ketika mereka meninggalkan atau melaksanakan hukum yang dibuat Belanda ? Perlu kita ingat Belanda sudah pergi, dan Belanda juga tidak mau tahu dengan apa yang akan terjadi di negeri kita, bahkan Belanda tidak dapat mempengaruhi apa-apa terhadap Bangsa kita, tetapi kenapa kita masih turut dengan apa yang mereka buat ? Apakah kita takut dengan mereka ? ataukah kita adalah Budak mereka ? ataukah kita kaki tangan mereka yang siap melaksanakan apa yang mereka inginkan ?

Saya heran kenapa tokoh-tokoh politik di negeri ini begitu percaya dengan apa yang dibuat penjajah di negeri kita, kenapa mereka tidak kembali dengan keyakinan mereka sendiri, yang sudah terpatri di dalam jiwa mereka ketika mereka masih kecil dulu? Pada hal sebagian besar politisi di negeri Indonesia ini adalah orang-orang yang mengaku taat beragama, akan tetapi kenapa mereka tidak menggunakan agamanya sebagai standar dalam setiap aktivitas mereka ? terutama dalam mengatur negara ini ?
Kapan kita di sebut Merdeka ?
Kita disebut merdeka ketika kita mencampakkan seluruh penghambaan kepada seorang hamba menjadi penghambaan kepada sang maha pencipta. Ketika itulah kemerdekaan yang sesungguhnya akan tercapai. Bolehkah kita menjadi budak ? boleh! Asal oleh yang berhak memperbudak kita yaitu Allah Swt.
Oleh karena itu kalau kita ingin merdeka, maka kita campakkan seluruh hukum yang dibuat oleh manusia untuk kita, apalagi hukum yang dibuat oleh penjajah untuk kita. Kita hanya mau melaksanakan seluruh hukum yang telah diturunkan oleh sang Maha Pencipta yaitu Allah Swt.

0 comments:

Post a Comment