.

..

Wednesday, August 24, 2011

Akibat Durhaka Kepada Allah

Oleh : Ir. Jamal Husni, MM

Alkisah ada sebuah negeri yang sangat indah nan elok lagi permai. Saking indahnya negeri tersebut sering dijuluki bagaikan sepotong syurga yang di kirim ke dunia. Alamnya sejuk, tanahnya subur, kekayaan alamnya melimpah ruah, letaknya yang sangat strategis di pelintasan benua. Itulah Indonesia Negeri kita, sebuah negeri yang sangat kaya, akan tetapi ketika kita melihat rakyatnya, mereka hidup dalam kemiskinan. Kenapa semua itu bisa terjadi ?

Semua itu terjadi karena negeri ini salah urus, mereka melaksanakan sesuatu yang seharusnya tidak mereka laksanakan, mereka meninggalkan sesuatu yang seharusnya mereka laksanakan. Itulah sistem Islam yang seharusnya menjadi motor dalam memerdekakan negeri ini tidak mereka laksanakan. Mereka lebih memilih apa yang dibuat oleh manusia, pada hal semua kita tahu bahwa yang namanya manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Maka jika urusan kita diserahkan kepada manusia, maka mereka hanya akan mementingkan diri mereka sendiri dan membiarkan manusia yang lainnya. APa yang terjadi dengan perbuatan seperti itu ?

Akan terlihat kesenjangan yang sangat dalam. Dimana di satu sisi sebagian kecil masyarakatnya sangat kaya, dan sebagian besar masyarakatnya sangat miskin. Disamping mereka salah urus, negeri ini juga menyerahkan urusannya kepada orang yang tidak pantas mengurus negeri ini, akibatnya.....? ya... beginilah jadinya.

Allah Swt. telah mengingatkan kepada kita, dalam surat Thaha ayat 123 yang artinya : Barang siapa yang berpalling dari peringatanku, maka kami akan memberikan kepadanya kehidupan yang sempit.

Memang itulah yang terjadi pada negeri kita. Ketika kita tidak mengindahkan apa yang disampaikan oleh pencipta manusia, maka keadaan kita ya.... seperti yang ada sekarang ini, dimana hampir seluruh kekayaan alamnya dijarah dan dirampok oleh orang-orang kafir penjajah. dan sisa dari kekayaan itu juga dirampok oleh penyelenggara negara yang tidak amanah.

0 comments:

Post a Comment