.

..

Monday, January 24, 2011

Ribuan Massa HTI Turun ke Jalan Kritisi Pemerintah

Padangmedia.com - PADANG- Ribuan massa DPD Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (23/01) turun ke jalan. Dalam aksinya mereka meneriakkan kritik terhadap Pemerintah Republik Indonesia yang dinilai gagal memimpin negeri ini.

"Pemerintah Indonesia sudah gagal memimpin negeri ini baik di bidang ekonomi maupaun sosial. Mereka seakan tak lagi memegang amanah," jelas Ketua DPD HTI Sumbar, Rozi Saferi, kepada wartawan di sela long march HTI di beberapa jalanan Kota Padang.


Dikatakan Rozi, bahwa kegagalan pemerintah terlihat jelas di segala bidang. Bidang ekonomi salah satunya. Pemerintah tak mampu mengontrol harga-harga kebutuhan pokok yang kian menanjak. Ditambah BBM Subsidi untuk rakyat makin dikurangi akibat sistem pemerintahan yang sekuler dan kapitalis.

Tak hanya itu, kegagalan pemerintah juga terlihat di bidang hukum. Kasus Gayus Tambunan yang misalnya. Pemerintah seakan tak punya taring lagi untuk menerkam mereka yang sudah merugikan negara puluhan Milyar Rupiah.

"Itu baru di bidang ekonomi dan hukum. Belum lagi rapor merah di bidang sosial, dimana maksiat merajalela di seluruh negeri ini. Sudah saatnya Sistem Khilafah jadi solusi masalah negeri ini," ujar Rozi.

Massa HTI Sumbar melakukan longmarch dari Masjid Nurul Iman, menuju Jalan Imam Bonjol, Jalan Sudirman, Jalan Ratulangi, Jalan Pemuda, Jalan M.Yamin. Untuk kemudian berorasi di dapan Gedung Balai Kota, Imam Bonjol, Padang. Aksi tersebut sempat mengganggu jalur lalu lintas yang dilewatinya. (dodo)

1 comments: