.

..

Wednesday, November 7, 2007

Membangkitkan Ummat oleh : Debi Asriadi


Ummat Islam selama 13 abad tahu pasti bahwasannya penguasa mereka mendanai pembangunan tampa mengandalkan pajak, Dahulu ummat Islam faham bahwasannya barang tambang, hutan dan air yang jumlahnya banyak tidak boleh dimonopoli swasta karena mereka tahu Rasul saw.,.. mereka melarangnya: “al muslimunasurakau fi tsalatsi al-mak, al-kula’u, wannaar” (hr. abudawud dan ibn majjah)

Dahulu selama 13 abad ummat Islam tidak pernah mengenal kedaulatan rakyat dan dahulu ummat Islam tahu pasti bendera persatuan mereka adalah arroyah dan alliwa karena rasul mereka menyampaikannya. Dahulu ummat Islam yakin betul kata Rasul saw., mereka bahwasannya, “bila dibai'at dua orang khalifah maka bunuhlah khalifah yang terakhir dari keduanya” Sehingga mereka tidak mentolerir 2 orang yang menguasai mereka apalai tidak ada sama sekali


Dahulu rasul mereka dan sahabat selama 13 Abad lamanya mereka tidak membiarkan 1 orang kelaparan, 13 abad dunia cuma mengenal dua negara yaitu negara kafir dan negara Islam. 13 abad lamanya ummat ini tidak pernah mereasa berbeda antara seruan “aqimussalah” dengan “aqimulgishas” karena berasal dari satu kitab yang sama, berabad-abad lamanya mereka mengerti bahwasannya pada dasarnya kebutuhan manusia terbatas adanya dan pemenuhannya terbatas.


tetapi sekarang ummat ini dan khususnya kaum mudanya sibuk dengan hedonismenya dan menjadikan nasionalisme menjadi ikatan, dan ditambah sok demokratis serta sok pancasilais serta berpolitik apourtunities..


Sesunggunya semua itu terjadi karena anggapan keliru bahwasannya Islam sekedar masalah hubungan manusia dan allah ( ibadah mahdhah, zakat, puasa, haji, shalat) kemudian hubungan manusia dengan dirinya sendiri (akhlak, pakaian, makanan, minuman).
Sedangkan muamalah (POLHUKSOSBUDHANKAM) mereka menggikut UU belanda dan PD dengan utopia aturan Belanda tsb.


Inilah realitas kaum muslimin saat ini, bisa dikatakan bahwasaannnya masalah vital ummat Islam adalah mengembalikan hukum Islam untuk diterapkan secara total di negari mereka dengan dengan kata lain mereka harus menjadikan Islam sebagai pemecah seluruh masalah kehiduapn mereka (selanjutnya disebut ideologi) untuk diterapkan dalam kehidupan mereka. Ideologi bagi ummat Islam bagaikan “Darah” yang akan mengembalikan kehidupan mereka juga akan menyembuhkan mereka dari sakit yang mereka derita saat ini.



Cara membangkitkan ummat


Ummat ini tidak akan bangkit dan terus menderita penyakit sehingga tidak mampu mengendalikan uamt manusia ini disebabkan hilangnya Thought dan Method (ideologis) dalam diri mereka. Mereka telah kehilangan “Darah” itu dan Darah itulah yang sebenarnya yang mereka perlukan, sehingga mereka mampu bangkit kembali memimpin dunia.



Sebab, kekalahan ummat ini dengan ummat lain bukan karena kekalahan di bidang teknologi, kita masih menyaksikan bagaimana Iraq sebuah negara merdeka dengan menguasai teknologi tinggi, yaitu nuklir dan senjata kimia lainnya, pada akhirnya bisa dihancurkan negara adidaya. Mengapa? Sebab, mereka mau tunduk pada hukum internasional yang jelas merupakan hukum kufur. Hukum yang sengaja dibuat untuk menjajah dunia Islam. Disampaing itu Iraq juga sendirian ketika Amerika, Inggris, Perancis dan negara kafir lain bersatu menghancurkannya.


Jepang juga merupakan contoh negara yang menguasai teknologi tinggi, nyatanya? Jepang tidak mampu mengendalikan kekuatannya, sebaliknya, Jepang hingga kini masih dikendalikan oleh Amerika, ini saja cukup membuktikan bahwa kebangiktan bukan ditentukan oleh penguasaan teknologi atau tidak? Tetapi kebangikitan suatu bangsa karena penguasaan bangsa atau ummat tersebut terhadap ideologi tertentu yang mereka yakini


Tidak bangkitnya ummat ini juga bukan karena masalah ekonomi, sebab kenyataan membuktikan, bagaimana dahulu sebelum perang teluk II, Arab Saudi yang kaya raya dengan minyaknya, tetapi sekarang? Sekarang Arab Saudi harus membayar hutang kepada Amerika, demikian juga jepang, setiap tahun harus mensuplai dana gratis pada Amerika dan Amerika akan menjaga kepentingan ekonomi jepang, menawarkan kebangkitan tersebut karena faktor ekonomi? Jawabannya,tentu tidak


Adapun sebagian negara yang membuat semboyan, bahwa akhlak mulia negara maju, benarkah akhlak mulia negara akan menjadi maju? Madinah, penduduknya adalah penduduk yang paling mulia akhlaknya diseluruh dunia, tetapi kenyataannya? Mereka tidak bangkit, mereka seperti air yang menjadi es ketika menyaksikan perang saudara yang terjadi antara Arab Saudi dengan Irak, karena penipuan Amerika kepada Saddam Hussen. Sebaliknya, penduduk Paris merupakan penduduk yang paling rusak akhlaknya, tetapi meraka bangkit, rakyat Eropah dan Amerika juga sama. Mereka adalah rakyat yang hidupnya bebas seprti hewean, tetapi mereka bisa menguasai dunia, benarkan ini karena akhlak merka sehingga mereka bisa bangkit?


Jadi, kebangkitan rakyat Amerika dan Eropah, kebangkitan penduduk Paris serta tidak bangkitnya rakyat Iraq dan terjajahnya Jepang adalah karena faktor ideologis, kapitalismelah yang menjadikan kebsngkitan di Eropah dan Amerika, dan karena faktor ideologislah bangsa Iraq tidak bangkit. Sebab, mereka tidak mempunyai ideologi yang mereka perjuangkan, sementara apa yang mereka anggap sebagai ideologi itu sejatinya bukanlah ideologi


Maka, hakikat kebangkitan adalah kebangkitan berfikir. Dari berfirkir hewani yang sekedar berfikir untuk hidup, meningkat menjadi berfikir manusiawi yang berusaha memperjuangkan kemulaian manusia dengan ideologi tertentu. Berfikir ideolgois inilah yang menjadikan ummat islam dahulu bangkit dan menguasai dunia hanya dengan berkendaraan unta dan kuda, sebab teknologi hanyalah sarana; kuda, mobil, pesawat terbang, senjata pedang, senapan nukler semuanya merupakan sarana, sarana bisa berubah sesuai dengan perubahan dunia, tetapi, ideologi tidak pernah berubah, khususnya Islam. Karena itu Islam tetapi merupakan ideologi, islam tetapi mampu dan layak untuk memimpin dunia. Karena kesadaran itulah, ideologi tersebut dicoba untuk dimanipulasi oleh orang kafir agar ummat ini ragu, seperti mengatakan Islam adalah Demokrasi itu sendiri., sehingga dengan pemahaman seperti itu tidak pernah bisa bangkit memimpin dunia,


Maka tidak ragu lagi, ummat ini akan bangkit jika Islam kemblali dikuasai oleh ummat ini dengan benar, sehingga tubuh ummat ini akan menjadi segar, karena “Darah”nya bersih. Islam yang meliputi Thought dan Method, islam yang lengkap spritualisme dan politiknya Islam yang lengkap sebagai agama dan ideologi. Akhirnya jadilah pengembannya atau penghalang yang akan dimusnahkannya..
allahua'lam []

0 comments:

Post a Comment